Rajin Touring dan Gathering, Komunitas Moge Ini Dapat Kejutan di Event Akbar Se-Asia di Pattaya

Indonesia kembali didaulat sebagai negara paling dermawan di dunia melalui World Giving Index 2023. Skor Indonesia mencapai angka 68, sedangkan angka rata rata global adalah 39 poin. Kedermawanan Indonesia itu juga tercermin di komunitas otomotif. Seperti ditunjukkan oleh komunitas pemilik motor gede Harley Owners Group (H.O.G.) Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Komunitas ini baru saja menerima kejutan di ajang Asia Harley Days 2023, yang diselenggarakan Harley Davidson Asia Emerging Market di penghujung Oktober 2023 di Pattaya, Thailand. Mereka menyabet penghargaan Runner Up Best CSR Activity di ajang kumpul komunitas Harleys se Asia tersebut.

Rasa haru dan bangga dirasakan oleh para officer dan anggota komunitas ini yang hadir di acara dikomandoi langsung oleh Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley Davidson Asia Emerging Markets & India tersebut. Bendera Merah Putih dikibarkan di atas panggung megah Asia Harley Days 2023. “Tentu saja ini menjadi rasa kebanggaan sendiri, tak hanya sebagai H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter namun juga sebagai masyarakat Indonesia Ketika Sang Saka Merah Putih tampil di hadapan ribuan biker dari berbagai negara di Asia," kata Suherli, Direktur H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter. Dia mengatakan, selama ini di komunitasnya ada tiga kegiatan utama yang selalu rajin diselenggarakan, yaitu touring, gathering dan charity.

Rajin Touring dan Gathering, Komunitas Moge Ini Dapat Kejutan di Event Akbar Se Asia di Pattaya Event Classy Meet Up dan Touring Yamaha Sukses Digelar, Elsa Dapat Pengalaman hingga Teman Baru Event Classy Meet Up dan Touring Sukses Digelar, Elsa Ngaku Dapat Pengalaman Hingga Teman Baru

Buat Kejutan di Piala Asia, Pelatih Thailand Dapat Kata Mutiara dari Madam Pang Peringati Imlek dan Valentine, Komunitas SCI Gelar Single Chinese Gathering 2024 Gathering Komunitas Yamaha, Nikmati Kualitas Motor Unggulan Yamaha

Keren! Komunitas Pajero Sport Family Touring Terpanjang Tanpa Sirine dan Strobo Dari tiga aktivitas utama ini H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter dianggap berhasil menyelenggarakan kegiatan charity rutin dan periodek secara serius dan dikelola dengan baik dalam periode waktu November 2022 hingga Oktober 2023. Suherli menegaskan, kegiatan charity memang merupakan salah satu pilar kegiatan grup pencinta Harley Davidson yang berada di bawah naungan dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta ini.

Komunitas ini didirikan pada 5 Juli 2017 di Jakarta, dan terdaftar di H.O.G. Internasional dengan nomor registrasi 4103. Sekretariat komunitas ini berada di showroom dealer yaitu di area Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat ini mereka memiliki lebih dari 800 anggota yang tersebar di Jakarta dan Bodetabek, kota kota di Pulau Jawa bahkan Sulawesi dan Kalimantan. Menurut Suherli, penghargaan ini merupakan pengakuan bahwa charity benar benar dilaksanakan sebagai salah satu tonggak kegiatan utama grup yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter merupakan Runner Up dari H.O.G. Manila Chapter yang merupakan Juara Bertahan H.O.G. Chapter of The Year 2022 yang merupakan penghargaan bagi H.O.G. Chapter paling aktif di kawasan Asia Emerging Market. "HOG Anak Elang Jakarta Chapter, tentu sangat bangga dengan pencapaian ini. Penghargaan ini juga menjadi cerminan kecil budaya Indonesia, sesuai dengan yang digambarkan oleh World Giving Index sebagai negara paling dermawan di dunia. Hal tersebut juga terjadi di komunitas kami yang anggotanya sangat mudah diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bersifat sosial,” papar Suherli. Sebelum diundang ke acara Asia Harley Days, para anggota H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter mengaku tak menyadari adanya penghargaan di level regional ini. Pelaksanaan kegiatan charity semata dilakukan karena seluruh anggota menganggap charity sebagai kegiatan rutin dan wajib yang sangat perlu untuk dilakukan agar dapat saling membantu dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan Charity rutin H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter di antaranya adalah Charity Ramadhan, Night Market, Christmas Charity, dan lain lain. Sedangkan di luar itu, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter juga melakukan charity secara spontan bilamana diperlukan seperti jika terjadi bencana atau situasi yang memerlukan uluran bantuan. Dalam setiap kegiatan charity ini, dana yang terkumpul seluruhnya berasal dari anggota H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter dan juga para sahabat yang ingin ikut membantu melalui kegiatan charity H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter yang dikelola secara profesional ini. Namun beberapa saat sebelum terlaksananya Asia Harley Days di Thailand, grup yang berdiri pada tahun 2017 ini diminta untuk menginformasikan kegiatan mereka. Namun nyatanya, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter mendapatkan penghargaan yang diberikan di hadapan seluruh H.O.G. Chapter Asia Emerging Market yang berjumlah lebih dari 100 Chapter yang berasal 12 negara di Asia.

Menurut Suherli, ini bukan kali pertama H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter diakui secara internasional. Pada acara ulang tahun Harley Davidson yang ke 120 tahun pada pertengahan 2023 lampau, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter merupakan salah satu Chapter dari lebih dari 1.500 Chapter H.O.G. di seluruh dunia yang diberi tempat khusus pada Wall of Fame di Musium Harley Davidson di Milwaukee, Amerika Serikat. Dari ribuan Chapter, hanya 8 Chapter yang berada di Wall of Fame, dengan salah satunya adalah vest H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. “Di hadapan ratusan ribu biker dari seluruh dunia yang sedang merayakan ulang tahun Harley Davidson yang ke 120 tahun dan H.O.G. yang ke 40 tahun, nama Chapter dari Indonesia muncul di Wall of Fame,” tutur Suherli.

“Kepedulian sosial ini ternyata berakar bahkan sampai ke ranah hobi. Walau melalui grup hobi saja, jiwa sosial Indonesia lagi lagi diakui secara internasional,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *