Kemeriahan Festival Bupyeong Pungmul di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara yang memiliki banyak festival dan kegiatan budaya.

Tiap-tiap kota di Korsel rutin mengadakan festival salah satunya di kawasan Incheon.

Selain karena daya tarik kota yang menawan, Incheon juga pernah mnejadi tuan rumah Asian Games 2014.

Incheon memiliki beragam festival menarik yang diadakan tiap tahunnya.

Salah satunya yang menarik adalah Bupyeong Pungmul Festival.

Dikutip dari Visit Korea Festival Bupyeong Pungmul dimulai pada 1997 untuk membangun identitas dan kebanggaan Bupyeong serta mengembangkan dan mempromosikan keberhasilan budaya tradisional.

Festival ini mereproduksi adegan budaya pertanian Bupyeong dan berbagi perasaan Pungmul atau musik petani dengan banyak pengunjung.

Di bulan Mei dikutip dari Cheria Travel setidaknya dua festival akan digelar di Incheon bernama Bupyeong Pungmul festival.

Festival tersebut merupakan festival musik tradisional yang digelar di Bupyeong, Incheon, tepatnya di Jalan Bupyeongno dan Sintiri Park.

Dari Seoul ibu kota korea bisa menggunakan kereta bawah tanah untuk menuju kawasan Bupyeong, dengan jarak tempuh satu jam.

Dalam acara festival orang akna memukul drum gaya khas Korea.

Orang juga akan disuguhi dengan Korean Tradisional Pungmul atau Farmers music serta pertunjukkan dari beragam kelompok dan berbagai negara Asia yang diundang untuk meramaikan festival tahunan ini.

Instrumen yang digunakan dalam Pungmul adalah ggwaenggwari atau gong berukuran kecil, jing atau gong besar, janggu atau drum dengan dua kepala, buk atau barrel drum, sogo atau drum tangan.

Tidak hanya pertunjukkan budaya Korea Selatan, festival ini juga menyugukan beberapa pertunjukkan yang mengkombinasikan budaya Korea dan western seperti memainkan lagu barat dengan instrumen Korea, tarian tradisional dengan diiringi musik.

YOLANDA AGNE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *